Cara reset samsung A9 clone terkunci privacy protect password.

Privacy protect password pengertian mudahnya fitur yang berfungsi sebagai pengaman android agar anti maling (anti-thef) dan melindungi data pengguna. Mediatek sudah menyematkan fitur ini mulai android versi jelly bean.



Cara kerjanya, jika pengguna sebelumnya telah mengaktifkan anti-thef maka ketika mengganti kartu SIM ponsel akan terkunci. Notifikasi layar akan akan tampil permintaan password "please enter the privacy protect password to unlock" saat dihidupkan, kurang lebih seperti gambar dibawah ini.


Samsung A9 clone terkunci PPP (privacy protect password).


Fitur anti thef yang ada di samsung A9 clone MTK ini juga sangat ampuh untuk melindungi ponsel dari  penggunaan yang tidak semestinya. Buktinya password tidak bisa hilang jika hanya dengan wipe data recovery, padahal semua data  pengguna yang  tersimpan sudah hilang.

Meski demikian ada banyak cara untuk mereset kode ini dengan tujuan ponsel dapat dipergunakan kembali. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan mulai dari yang mudah dan resiko paling kecil.
  • Menggunakan kartu sim asli. Masukkan kartu sim asli. Sistem akan mendeteksi bahwa Anda pemilik asli ponsel, permintaan password tidak akan tampil. Selanjutnya tinggal menuju setelan, keamanan dan matikan fitur mobile anti thef (lihat gambar dibawah).
  • Menggunakan kode password default. Jika pengguna belum pernah mengaktifkan fitur ini sebelumnya maka masukkan kode default untuk masuk. Kode default adalah 0000, 1234, 000000, 123456. Selanjutnya tinggal mematikan fitur anti thief.

Fitur keamanan mobile anti-thef.

  • Kontak operator selular. Syaratnya adalah nomor  yang dahulu terdaftar anti thef dalam keadaan aktif. Permintaan password akan dikirimkan melalui sms ke nomor tersebut.
  • Reset menggunakan miracle box. Cara ini yang kami gunakan untuk reset samsung A9 clone karena  opsi diatas tidak sudah tidak tersedia lagi. Caranya ada dibawah.
  • Flashing firmware. Flashing MTK chipset dapat dengan SPflashtool. Kekurangannya beresiko sangat tinggi. Terlebih samsung clone firmwarenya ada banyak versi. Firmware tidak cocok bisa memyebabkan error brick hingga harddbrick. Jadi ini pilihan ketika keempat cara diatas sudah mentok.

Langkah reset privacy protect password samsung A9 MTK menggunakan miracle box. Cara ini juga bisa untuk ponsel lain yang berchipset mediatek.
  1. Miliki tool miracle box. Saat reset kami menggunakan miracle versi 2.27A.
  2. Unduh driver  untuk mediatek.
  3. Instal driver kemudian buka miracle.
  4. Pilih tab MTK.
  5. Pilih tab Unlock/Fix.
  6. Pilih Clear anti Thef.
  7. Pilih chipset yang digunakan. Samsung A9 clone memakai MTK6580. Jadi pilih 8th Boot (MT 65xx & MT67xx /8172).
  8. Pilih tab Start Button.
  9. Dalam kondisi ponsel mati baterai terpasang, hubungkan ke  komputer dengan USB.
  10. Jika proses benar. Miracle akan meminta untuk Backup.  Pilih (Y), backup binari file cukup besar jadi pastikan space disk komputer cukup. Samsung A9 clone ini sekitar 5gb.
  11. Setelah backup selesai proses clear anti thef akan berjalan.
  12. Selesai. Ponsel akan restart.

Proses reset menggunakan tool miracle box.

Sampai tahap ini seharusnya privacy protect password sudah hilang. Jika belum berhasil maka ulangi proses tanpa dengan melakukan backup. Yang terpenting proses sebelumnya backup sudah dibuat. Mengingat firmware clone sangat langka.

Jika belum berhasil juga. Terakhir ... setelah proses clear anti thef  miracle box lakukan wipe data dan wipe cache partition melalui recovery. Semoga berhasil, karena itu yang kami terapkan di samsung A9 clone dan berhasil.


Comments