Redmi 4A Rolex terkunci micloud bandel.

Sekian banyak kejadian xiaomi mengalami terkunci micloud adalah karena akun micloud sudah diaktifkan. Ada banyak kemungkinan yang mengakibatkan micloud terkunci.  Pertama, pengguna mengupgrade sistem operasi tetapi lupa kata sandi dan atau nomor telepon terdaftar sudah tidak aktif sehingga tidak bisa reset password. Kedua, ponsel merupakan bekas pakai dan pengguna sebelumnya tidak memberitahu password micloud. Ketiga, ponsel direset melalui recovery mode.

Dalam kasus redmi 4A yang electoro temui kali ini cukup bandel, karena tidak mempan di bypass menggunakan tool miaccount unlock. Laporan tool sih menunjukkan sukses. Padahal sudah dilakukan downgrade dari v9.6.4.0 ke v8.1.4.0 Redmi 4A kembali terkunci saat terhubung ke internet. Jika hanya untuk digunakan telpon dan SMS tidak akan terkunci. Kegagalan ini mungkin disebabkan oleh security yang sudah diperbarui sehingga tidak mampu ditembus oleh tool.


Redmi 4A v9.6.4.0

Downgrade v8.1.4.0

Setelah melakukan perjalanan melanglang buana akhirnya ditemukan sebuah file yang mampu memberikan kesembuhan pada redmi 4A yang terkunci ini. File berukuran sekitar 1MB ini diflash melalui download mode 9008. Prosesnya sama seperti proses flashing stockrom tetapi lebih cepat karena filenya kecil :D . Untuk tool electoro memakai miflash 20161222 dan tidak ada kendala sama sekali. 

Berikut link download file tersebut. DOWNLOAD.

Ini adalah pekerjaan pertama setelah beberapa hari memulai melayani jasa servis di yogya. Yah karena kemarin kemarin masih sibuk ngurusin pindahan. Hehe. Oiya demikian yang bisa diceritakan untuk kali ini. Terimakasih atas kunjungan dan kepercayaan Anda terhadap blog dan layanan electoro esse. Salam solder.


Comments

Post a Comment

Demi keamanan dan kenyamanan bersama, mohon untuk tidak menyertakan nomor telepon, alamat, email dan link aktif didalam komentar, karena akan dihapus. Terimakasih