Service mode tv polytron LCD LED.

Cara masuk service mode tv polytron lcd led cukup berbeda dengan model model tabung crt. Dimana pada pada mode standby tekan dan tahan tombol menu sampai unit menyala kemudian tinggal memasukkan kode service.

Dalam kesempatan lalu electoro esse menggunakan cara ini untuk masuk service mode saat memperbaiki tv led polytron 32T500 yang gambarnya terbalik karena kesalahan setting firmware pada proses perbaikan dan langkah termudah yaitu dengan masuk mode service kemudian mengubah pilihan mirror layar.

Adapun alat utama yang diperlukan adalah remot bawaan, kalau tidak ada dapat menggunakan remot universal asal tombol sesuai (tidak acak). Langkahnya sebagai berikut.

  • Hidupkan unit televisi.
  • Tekan tombol menu atau pengaturan gambar.
  • Pilih submenu pengaturan "kontras".
  • Dalam posisi tersebut tekan kode service "1014".
  • Selesai.
  • Menu service telah terbuka, tinggal memilih submenu yang akan diatur dengan tombol CH+ dan CH-, untuk menambah menggunakan tombol VOL+ dan mengurangi tombol VOL-.
  • Untuk keluar tekan "exit" dan otomatis perubahan akan tersimpan.
Mohon gunakan cara ini untuk keperluan service dan jangan asal mengubah angka karena kesalahan perubahan dapat menyebabkan unit tidak berfungsi normal. Sebelum melakukan perubahan apapun diwajibkan untuk mencatat dahulu untuk meminimalkan terjadinya kesalahan. 

Comments

  1. Gan tv saya Polytron type PLD 40T851, saya masuk ke menu factory seperti agan anjurkan, saya masuk salah satu menu ada tulisan on kemudian saya offkan tiba-tiba gambar dan menu factory pun menghilang. Gan mohon petunjuk cara kembali ke setting awal atau setting standar pabrik, makasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah setting pilihan panel ya hasilnya blank :D
      Kalo sudah gitu, harus di flash memorinya:)

      Delete
  2. Gan... Polytron type PLM 32M11W ! Kalo dihidupkan cuma keluar tulisan polytron nya trus hilang lagi layarx gelap kira2 masalah dimanax ? Memang unitnya sdh cukup tua... 6 tahunan. Awal masalah mulai dari layar nyala separuh sampe akgirnya mati semua... Mohon petunjuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. unit lama cek kapasitor , tegangan dan backligt

      Delete
  3. Kenapa durasi di videoku slalu nanggung gak bisa sampai habis.. (Plm32m55) tolong bri solusi

    ReplyDelete

Post a Comment

Demi keamanan dan kenyamanan bersama, mohon untuk tidak menyertakan nomor telepon, alamat, email dan link aktif didalam komentar, karena akan dihapus. Terimakasih